Categories :

Ada Rapid Tes Antigen Acak di 4 Stasiun, 5 Penumpang KRL Reaktif Covid-19

KAI Commuter kembali melakukan tes acak rapid antigen Covid 19 di empat stasiun, Selasa (22/6/2021). VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengungkapkan tes acak dilakukan pagi tadi mulai pukul 08.00 WIB. Anne menyebut para pengguna antusias mengikuti layanan tambahan yang diadakan KAI Commuter.

Sebanyak 80 orang di empat stasiun mengikuti tes acak antigen. Hasilnya, didapati lima orang reaktif dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan. "Data kelima orang tersebut kemudian akan dilaporkan ke Puskesmas setempat," ungkap Anne.

Sementara itu pelaksanaan tes acak antigen sore hari ini akan berlanjut di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai mulai pukul 15.30 WIB. Sementara itu KAI Commuter mencatat jumlah pengguna KRL hingga pukul 11.00 WIB ada 164.151 orang atau berkurang sekitar 15 persen dibanding Senin (21/6/2021) kemarin di waktu yang sama, yang mencapai 192.610 orang. Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif.

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Adapun Anne menyebut layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang. "KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melalukan perjalanan dengan kondisi fit."

"Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota," pungkas Anne. Sementara itu, Polda Metro Jaya memberlakukan pembatasan mobilitas bagi pengguna jalan di Jakarta. Ada 10 titik jalan yang akan dilakukan pembatasan mobilitas mulai Senin (21/6/2021) malam.

Pembatasan mobilitas ini berlaku pukul 21.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Aturan ini dikeluarkan untuk menekan penyebaran Covid 19 yang melonjak kasusnya dalam beberapa hari terakhir di Jakarta. "Sifatnya situasional. Artinya kalau dirasakan sudah cukup sudah mulai membaik situasi di situ, kita akan berhentikan pembatasan ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

Namun, Sambodo mengatakan pembatasan mobilitas yang dihentikan di satu wilayah, juga bisa digeser ke wilayah lain. "Pindah ke kawasan kawasan lainnya yang kita anggap masih sering terjadi protokol kesehatan maupun pelanggaran terhadap peraturan perundang undangan baik instruksi Mendagri keputusan gubernur dan sebagainya," ujar Sambodo. Keterangan pembatasan mobilitas: Traffic Light Bulungan belakang Kejaksaan Agung hingga kawasan Mahakam

Keterangan pembatasan mobilitas: pertigaan Kem Chicks kemudian sampai McD, sampai ke ujung arah selatan ke dekat Jalan Benda Keterangan pembatasan mobilitas: Gunawarman depan KFC sampai pertigaan Apotek Senopati sampai lurus ke Santa Blok S Keterangan pembatasan mobilitas: Jalan Cikini sampai dengan Raden Saleh

Keterangan pembatasan mobilitas: mulai dari Traffic Light pertigaan Hotel Fairmont sampai dengan pertigaan Pakubuono Mustopo, Senayan City Keterangan pembatasan mobilitas: sepanjang jalan BKT Keterangan pembatasan mobilitas: Hayam Wuruk, kawasan Kunir hingga Stasiun Jakarta Kota.

Keterangan pembatasan mobilitas: PIK 2 setelah jembatan penyeberangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *