Categories :

Hasil Euro 2021 – Luis Enrique Komentari Kemenangan ‘Beruntung’ Spanyol atas Swiss

Luis Enrique memberikan komentarnya setelah kemenangan beruntung yang didapatkan Spanyol atas Swiss di Perempat Final Euro 2021. Spanyol mengandaskan perlawanan Swiss lewat babak adu penalti setelah skor imbang 1 1 sejak babak kedua bertahan hingga tambahan extra time 2×15 menit, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari. Berlangsung di Gazprom Arena, Spanyol sanggup unggul lebih dahulu pada babak pertama menit 8 memanfaatkan gol bunuh diri gelandang Swiss Denis Zakaria.

Selepas turun minum, Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan Swiss guna menyamakan kedudukan menjadi imbang 1 1. Namun Swiss mengakhiri babak kedua harus bermain dengan 10 orang pemain setelah kartu merah yang diterima Remo Freuler. Jumlah keunggulan pemain yang dimiliki La Furia Roja, julukan Spanyol, tidak bisa dimanfaatkannya untuk membobol gawang Swiss.

Alhasil pertandingan dilanjutkan babak adu penalti setelah melewati extra time skor 1 1 juga tidak berubah. La Furia Roja pun sanggup meraih kemenangan di babak adu penalti sekaligus memastikan tiket Semifinal Euro 2021. Menurut Enrique, kemenangan Spanyol di babak adu penalti adalah sepenuhnya yang menentukan para pemainnya sendiri.

Ia sudah memberikan bekal kepada seluruh anak asuhnya melalui evaluasi hingga sesi latihan. "Itu adalah adu penalti paling tenang yang pernah saya alami, karena kami telah melakukan semua evaluasi hingga latihan bersama dan tidak ada yang tersisa untuk dilakukan oleh staf dan saya." kata Luis Enrique dikutip dari laman UEFA. "Daftar penendang penalti yang awalnya tidak kami rencanakan. Kami hanya memiliki beberapa dari mereka yang siap.

"Kami ingin Thiago [Alcantara] dan Rodri masuk, jika mereka harus mengambilnya." ujarnya. "Sisanya kami dengan sekitar tujuh atau delapan yang siap untuk mengambil, dan berpengalaman dan cukup tajam. "Menang atau kalah dalam adu penalti tim akan melakukannya dengan sangat baik menurut penilaian saya.

"Untuk bagaimana mereka menangani ini, bagaimana mereka bermain, bagaimana mereka mewakili Spanyol." tambah Enrique. Eks pelatih Barcelona ini juga mengaku percaya diri terhadap keberhasilan timnya yang mampu melangkah ke Semifinal Euro 2021. Menurutnya hal tersebut sudah ia prediksi sejak awal bahwa langkah Spanyol di setiap laga hanya tinggal meraih kemenangan hingga membawa pulang trofi Euro 2021.

Pada babak Semifinal Euro 2021, Spanyol bakal ditantang Italia setelah menyingkirkan Belgia dengan skor tipis 2 1. Laga yang mempertemukan Spanyol vs Italia dijadwalkan berlangsung, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. "Saya telah mengatakan sejak awal bahwa kami adalah salah satu dari tujuh atau delapan tim yang dapat memenangkan trofi ini.

"Sekarang kami adalah salah satu dari empat. "Kami sangat bangga. Akan konyol untuk berpikir bahwa kami, atau semifinalis mana pun, akan puas hanya sejauh itu sekarang. "Kami semua ingin mencapai final dan menang." tandas Enrique.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *