Categories :

Hasil Liga Italia: Kapten AC Milan Akui Angkat Topi Kepada Spezia Usai Dipermalukan Dua Gol

Hasil Liga Italia pekan 22 berakhir kekalahan dua gol tanpa balas untuk tim pemuncak klasemen AC Milan. AC Milan dipermalukan dua gol tanpa balas oleh tim promosi Speziad di Stadio Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dini hari tadi. Kedua tim sebenarnya sempat buntu dan mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

Barulah di setelah jeda, Spezia sanggup membobol gawang AC Milan lewat Giulio Maggoiore pada babak kedua menit 56. Sembilan menit berselang, Simone Bastoni menggandakan keunggulan bagi Spezia. Gol Bastoni menjadi yang terakhir di pertandingan ini dan membuat Spezia meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Kekalahan ini pun diakui oleh kapten AC Milan, Alessio Romagnoli yang menganggap timnya salah dalam menjalani pertandingan ini. Romagnoli pun yakin bahwa AC Milan bakal kembali bangkit dalam peforma terbaiknya dan itu terjadi pada laga berikutnya. Tak lupa, kapten berposisi sebagai bvek tengah ni mengaku angkat topi atas peforma Spezia yang sanggup mengejutkan AC Milan dengan kekalahan ini.

“Kami benar benar salah dan itu salah kami. Mulai besok, kami harus membuktikan bahwa ini bukan kami yang sebenarnya," kata Alessio Romagnoli kepada DAZN dikutip dari laman Football Italia. "Saya tidak berpikir kami menerima begitu saja, kami juga tidak terganggu oleh pertandingan yang akan datang. Kami baru saja libur. “Spezia melakukannya dengan sangat baik dengan pers tinggi mereka. Kami angkat topi kepada mereka, mereka pantas mendapatkan kemenangan," akui Romagnoli.

"Kami kurang percaya diri dan itu seharusnya tidak terjadi, tetapi itu memang terjadi, sekarang kami harus membuktikan ini bukan Milan yang sebenarnya." Hal senada diungkapkan oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang mengatakan bahwa tuan rumah Spezia pantas mendapatkan kemenangan. Hal ini karena penampilan klub berjuluk Rossoneri dinilai tidak memiliki kualitas dan intensitas yang kurang.

Hasil ini pun diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi skuad Rossoneri agar tidak mengulanginya lagi. “Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia menang dengan pantas malam ini, ini adalah kekalahan pertama kami musim ini," ujar Stefano Pioli. "Kami tidak memiliki kualitas atau intensitas yang cukup, jadi lawan kami mengambil keuntungan dengan tepat.

“Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami semua, kami menyadari bahwa jika kami tidak tampil di level tertentu, kami akan malu seperti ini,” tambahnya. Dengan hasil ini AC Milan masih tetap berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 49 poin. Mereka rawan tersalip oleh rivalnya Inter Milan yang baru bertanding malam ini.

Inter Milan kini mengoleksi 47 poin dan apabila meraih kemenangan posisi Rossoneri bakal tergusur. Di sisi lain, Spezia merupakan salah satu dari tiga tim yang baru promosi di Liga Italia musim ini. Dua tim yang menemani Spezia promosi ke Liga Italia musim ini ialah Benevento dan Crotone.

Penampilan Spezia bisa dikatakan lebih dari dua tim yang menemani promosi tersebut. Pasukan Vincenzo Italiano tersebut kini berada di atas Benevento peringkat 14 dengan 24 poin. Sedangkan Crotone menjadi juru kunci dan terancam kembali ke Serie B. Spezia 2 0 AC Milan

Napoli 1 0 Juventus Torino 0 0 Genoa Bologna 1 1 Benevento

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *