Categories :

Investasi Modal Kecil Namun Dengan Keuntungan Besar

Apakah Anda sudah mulai berinvestasi? Atau masih menunda investasi karena tidak memiliki modal? Sangat disayangkan sekali, padahal saat ini banyak pilihan investasi modal kecil. Kita bisa berinvestasi mulai dari 100 ribu saja. Meski dimulai dari Rp100.000, keuntungan yang diberikan cukup menggiurkan.

Jenis Investasi Modal Kecil

Berinvestasi mungkin menjadi sesuatu yang bisa dilakukan orang tua. Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka Investasi Modal Kecil sangat cocok untuk anak muda di zaman modern ini. Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi, ada baiknya untuk mengenali profil risiko Anda sendiri terlebih dahulu. Jika Anda mampu mengambil risiko besar maka saham bisa menjadi pilihan.

Di sisi lain, jika Anda tidak terlalu berani untuk mengambil sebuah risiko, maka reksa dana dan pasar uang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Semua instrumen yang disebutkan di atas tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa mulai berinvestasi di pasar modal hanya dengan Rp100.000.

Reksadana

Reksa dana adalah merupakan instrumen investasi bagi Anda yang menginginkan investasi yang aman dan bebas repot. Karena investasi reksa dana akan dibantu oleh Manajer Investasi (MI) yang profesional dalam mengelola dana investasi yang kita miliki. Mulai dari Rp 100.000, kita sudah bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Namun, manfaat reksa dana bervariasi, tergantung pada jenis reksa dana yang dipilih seperti: Reksa Dana Pasar Uang (RDPU), atau Reksa Dana Saham (RDS).

Emas

Emas merupakan instrumen investasi yang menguntungkan, karena harganya cenderung naik setiap tahun. Selain itu, emas juga merupakan investasi safe haven, terutama ketika ekonomi sedang tidak baik, seperti pandemi saat ini. Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang kita bisa berinvestasi emas dengan modal kecil, salah satunya dengan menabung emas digital.

 

Apa Saja Investasi Modal Kecil Namun Dengan Keuntungan Besar?

 

Saham

Selama ini saham juga sering dikenal sebagai investasi yang membutuhkan modal yang sangat besar. Padahal tidak, Kita sebenarnya bisa mulai berinvestasi saham dengan modal kecil, mulai dari Rp100.000. Ada beberapa cara untuk memilih saham terbaik yang bisa diterapkan, misalnya memilih saham yang mengacu pada indeks saham dengan karakteristik yang dibuat oleh BEI (Bursa Efek Indonesia).

Kemudian, lakukan analisa fundamental dan teknikal untuk mendapatkan saham terbaik. Yang tak kalah penting, hindari saham yang bisa menimbulkan kerugian. Investasi saham ditujukan untuk jangka panjang, jadi disarankan agar Anda memiliki tujuan investasi yang jelas. Seperti untuk mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan anak, atau bahkan dana untuk membeli rumah idaman.

P2P Lending

Ada satu lagi pilihan investasi modal yang minimal tapi menguntungkan, yaitu P2P Lending. Secara sederhana, P2P Lending merupakan instrumen investasi yang akan menjadi “jembatan” antara kita untuk meminjamkan modal dalam jangka waktu tertentu kepada peminjam. Sayang untuk dilewatkan, karena P2P Lending merupakan salah satu jenis investasi jangka pendek yang menghasilkan uang. Salah satu penyedia P2P lending indonesia yang terpercaya adalah di akseleran.

Asuransi

Asuransi juga dapat dianggap sebagai jenis investasi modal kecil. Meski bermodal kecil, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Biaya tak terduga dapat ditanggung. Misalnya, biaya pendidikan anak dapat ditanggung oleh asuransi dan biaya kerusakan rumah juga dapat ditanggung oleh asuransi.

Deposito

Deposito adalah investasi dengan modal kecil yang mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyimpan sejumlah dana di bank dengan tenor yang Anda tetapkan. Bank bersedia memberikan bunga per tahun minimal 4% bagi nasabah yang menggunakan produk simpanan. Namun, jangan lupa bahwa ada pajak 20 persen yang harus dibayarkan saat Anda menarik dana dari bank karena sudah jatuh tempo.

Saat ini sudah banyak bank yang memberikan kesempatan membuka simpanan tabungan dari aplikasi resmi bank tersebut. Anda dapat memanfaatkan ini. Jangan lupa untuk mengikuti aturan bank. Jika Anda ingin mengambil simpanan tabungan Anda lebih awal, biasanya ada penalti yang harus dibayar.

 

Itulah ulasan tentang Investasi Modal Kecil namun dengan keuntungan besar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.