Categories :

Video Dapur Dipenuhi Ratusan Kecoak Viral, Ternyata Sudah Dua Kali Terjadi

Video Tiktok milik remaja bernama Vito Urdha Prihantoko asal Cibubur, Jakarta Timur, baru baru ini menjadi sorotan di media sosial. Pasalnya, Vito mengunggah video yang menampilkan dapur rumahnya dipenuhi puluhan hingga ratusan kecoak. Tak tanggung tanggung, kecoak yang muncul itu langsung berhamburan memenuhi dapurnya.

Remaja berusia 18 tahun ini menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) lalu sekira pukul 13.00 WIB. Menurutnya, kejadian itu bermula dari Ibunya yang melihat kelabang di dapur rumahnya. Kemudian, Vito pun disuruh untuk menyemprot kelabang itu menggunakan pestisida atau semprotan pembasmi serangga.

Tak lama kemudian, ratusan kecoak pun keluar dari tempat persembunyiannya. Bahkan, beberapa kecoak juga sampai berlarian ke ruangan lain di rumahnya. "Sampai ke semua ruangan di bawah itu benar benar nyebar ke semuanya pada lari larian."

Setelah melihat kecoak memenuhi dapur, Ayah Vito pun langsung refleks memukuli kecoak tersebut menggunakan sendal hingga mati. Vito mengaku tidak membantu banyak karena merasa takut dengan banyaknya kecoak yang muncul. Saking banyaknya, Vito dan ayahnya pun sempat bergantian untuk istirahat.

"Ayah saya ngos ngosan sampai benar benar keringetan, baru pas ayah saya ngos ngosan ke sofa terus tiduran, saya agak berani pukul pukulin," ungkap Vito. Vito pun akhirnya bergantian istirahat setelah memastikan tidak ada lagi kecoak yang muncul. Hingga ayahnya meneruskan untuk menyapu lantai bekas kecoak.

"Pas sudah benar benar nggak ada, baru saya tinggal dan ayah saya bantu nyapu lagi." "Setelah itu kakak saya yang ngepelin lantai sampai bersih banget," ujar pelajar kelas 3 SMA ini. Vito menuturkan, kejadian ini rupanya kedua kalinya terjadi di rumahnya.

Ia pun sempat menganggapnya biasa karena sudah pernah mengalami. Bedanya, kecoak yang muncul saat ini lebih banyak dari sebelumnya. "Sebelumnya pernah cuma nggak sebanyak ini. Sebelumnya itu dari lubang saluran kamar mandi tapi sekarang sudah ditutup dan kecoaknya nggak sebanyak sekarang," ungkap Vito.

Setelah ruangan dapur dibersihkan, Vito pun menyemprot ruangan lain menggunakan pestisida. Hal itu agar rumahnya sekalian dibersihkan agar tidak ada lagi sarang kecoak lainnya. "Di bawah langsung saya semprotin semua ruangannya, tapi nggak ada yang keluar."

"Ini alhamdulillah tahu, jadi biar dibersihin sekalian," tuturnya. Terakhir, Vito mengungkapkan, ratusan kecoak yang telah dibersihkan itu terkumpul hingga setengah kantong kresek berukuran cukup besar dan dibuang ke tempat sampah. Sebelumnya diberitakan, video keluarga yang membasmi kecoak yang bersarang di dapurnya baru baru ini viral di media sosial.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @urdhaaaaa pada Sabtu (20/3/2021). Dalam video tersebut, terlihat puluhan hingga ratusan kecoak ditemukan di sebuah dapur. Pemilik akun @urdhaaaaa dan ayahnya pun terlihat tengah membasmi kecoak yang bersarang di dapurnya.

Dari penuturannya di video, akun @urdhaaaaa awalnya menyemprotkan pestisida ke dapurnya. Kemudian, puluhan ekor kecoak pun keluar dari sarang dan tempat persembunyiannya. "Jadi, pertama tuh gue nyemprot hit di dapur. Nah gue kaget pas tahu ada penunggu sebanyak ini langsung aja gue rush pakai sendal," ujar akun @urdhaaaaa.

Dapur yang dipenuhi kecoak itu langsung dibasmi oleh ayahnya dengan menggunakan sandal. Akhirnya, ratusan kecoak yang muncul mulai terkapar di lantai dapur. Setelah para kecoak mati, sang ayah pun membersihkan lantai dapur menggunakan sapu.

Sontak, penampakan ratusan kecoak yang muncul di dapur itu langsung menjadi sorotan warganet. Video yang diunggah pada Sabtu lalu itu pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Hingga Selasa (23/3/2021), video tersebut telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali.

Video tersebut juga disukai lebih dari 430 ribu kali dan mendapat lebih dari 40 ribu komentar dari warganet di Tiktok. Banyak yang menyebut keluarga pemilik akun sangat berani membasmi ratusan kecoak yang muncul. Namun, ada juga yang menyinggung keluarnya kecoak itu lantaran ruangan yang jarang dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *